Fakta Mencengangkan Bursa Transfer Pertengahan Musim 2021/2022

SPORTS
  • 505
  • Senin 14 Pebruari 2022 10:48

Fakta Mencengangkan Bursa Transfer Pertengahan Musim 2021/2022


Bursa transfer musim dingin Januari 2022 telah berakhir. Bursa transfer paruh musim ini cukup menghadirkan kejutan, banyak tim menghamburkan uangnya untuk mendatangkan pemain baru. Juventus, Barcelona dan Totenham tercatat paling aktif di bursa transfer Januari 2022 ini. Selain itu, MNC Vision, K-Vision dan MNC Play telah merangkum beberapa fakta mencegangkan pada bursa transfer Januari 2022 yang perlu Anda ketahui. Simak berikut fakta-faktanya!

1.Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Adame Traore Hijrah ke Barcelona untuk Memperkuat Lini Depan El Blaugrana

Pergerakan masif El Blaugrana di bursa transfer Januari membuat mereka kini memiliki trio penyerang menakutkan dalam diri Ferran Torres, Adama Traore dan P.E Aubameyang.

Ferran Torres adalah nama pertama yang didatangkan Barca dengan banderol mahal €55 juta dari Manchester City, penyerang Spanyol berusia 21 tahun itu dianggap bisa menjadi solusi baru inkonsistensi barisan depan Barca.

Kedatangan Traore, dengan Barca punya opsi membelinya secara permanen setelah masa pinjamannya habis, kemungkinan besar akan disiapkan sebagai pengganti Ousmane Dembele, yang hampir bisa dipastikan akan meninggalkan Camp Nou setelah musim ini berakhir.

Kejutan lain, dan mungkin yang paling besar, adalah keberhasilan raksasa Catalunya tersebut mendapatkan tanda tangan Pierre-Emerick Aubameyang tanpa mengeluarkan sepeser pun biaya.

Perekrutan trio penyerang baru ini mengindikasikan Barcelona di bawah asuhan Xavi akan terus mempertahankan skema 4-3-3 dan kedatangan mereka jelas akan merombak komposisi utama lini depan.
 

2.Dusan Vlahovic Memilih Juventus daripada Klub Lain

Juventus mendapatkan tenaga baru di bursa transfer musim dingin bulan ini. Dia adalah Dusan Vlahovic, penyerang tajam yang didatangkan dengan harga tinggi dari Fiorentina.

Vlahovic mencetak 41 gol dalam kurun waktu satu setengah musim bersama Fiorentina. Tidak heran kalau Juventus, yang mengalami masalah di lini depan, langsung merekrutnya di bursa transfer kali ini. Biaya untuk mendatangkannya tidak murah, Juventus harus merogoh kocek sebesar 70 juta euro, yang bisa bertambah menjadi lebih dari 80 juta euro jika beberapa situasi yang disepakati tercapai.

Vlahovic melanjutkan pernyataannya dengan mengonfirmasi bahwa ada beberapa klub dari luar Italia yang melakukan pendekatan terhadap dirinya. Namun, ia memilih Juventus karena alasan DNA.

3. Dejan Kulusevski Berlabuh ke Tottenham, Rival Abadi Arsenal

Penyerang sayap Timnas Swedia, Dejan Kulusevski mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari 2022 dari Juventus. Ia mengaku sangat senang dengan prospek bermain di Premier League alias Liga Inggris, liga yang sudah diidam-idamkannya sejak kecil.

Dejan Kulusevski menjelaskan Liga Inggris merupakan liga yang selalu ia tonton sejak masih berada di Swedia ketika usianya baru menginjak 15 tahun. Menurutnya, Premier League adalah liga terbaik di dunia dan ketika ada kesempatan untuk berlabuh di Tottenham, ia tidak berpikir dua kali untuk menerima kesempatan tersebut.
 

4. Rodrigo Bentancur Dijual ke Tottenham

Dalam rincian keterangan Juventus, Tottenham membawa Bentancur dengan mahar 19 juta euro yang dibayar selama tiga tahap. Jumlah tersebut bisa meningkat 6 juta euro.

Selama empat setengah musim di Juventus, Bentancur mengoleksi 181 penampilan di semua kompetisi. Dia mencatatkan tiga gol, dua di Serie A dan satu di Piala Italia, serta 17 assist dan tingkat keberhasilan passing 89%.

Dalam empat musim terakhir di Serie A, Bentancur menjadi pemain Juventus yang paling banyak melakukan tekel, yakni 205 kali dan intersep terbanyak 147 kali.

Antonio Conte Selaku Manajer Tottenham, pasti melihat potensi eks-anak asuhnya sehingga dengan berani ia Memboyong Kulusevski sekaligus dengan Bentancur.


-------------

Persaingan perebutan gelar juara semakin seru di sisa musim 2021/2022. Jangan lewatkan persaingan ketat tim papan atas seperti Serie A, La Liga, Ligue 1 dan FA Cup hanya di MNC Vision, K-Vision dan MNC Play dengan kualitas HD!

  • MNC Vision: Serie A di channel beIN Sports 3 (426 HD), La Liga di channel beIN Sports 1 (425 HD), Ligue 1 di channel beIN Sports 1 (425 HD), FA Cup di channel beIN Sports 1 (425 HD) dan beIN Sports 3 (426 HD).
  • K-Vision: Serie A di channel beIN Sports 3 (082), La Liga di channel beIN Sports 1 (425 HD), Ligue 1 di channel beIN Sports 1 (091 HD), FA Cup di channel beIN Sports 1 (091 HD) dan beIN Sports 3 (082).
  • MNC Play: Serie A di channel beIN Sports 3 (306 HD), La Liga di channel beIN Sports 1 (305 HD), Ligue 1 di channel beIN Sports 1 (305 HD), FA Cup di channel beIN Sports 1 (305 HD) dan beIN Sports 3 (306 HD).

Bagi pelanggan MNC Vision, untuk dapat menyaksikan tayangan Sports bergengsi ini dapat berlangganan VisionKU hanya dengan Rp 49.900/30 Hari. Selain itu juga dapat menyaksikan channel premium lainnya dan ada banyak BONUS paket nonton yang melimpah loh! Dan bagi pelanggan K-Vision, dapat berlangganan dengan harga Rp 69.000/Bulan. Sedangkan bagi pelanggan MNC Play, dapat menambahkan ragam tontonan melalui Soccer Pack dengan harga Rp 69.500/Bulan.

Jadi, tunggu apa lagi? Dengan berlangganan MNC Vision, K-Vision dan MNC Play kamu bisa menikmati BONUS senilai 900 RIBUAN di aplikasi Vision+! Melalui Vision+, kamu juga bisa menonton ulang tayangan favoritmu hingga 7 hari ke belakang loh! Jadi tidak perlu khawatir lagi ketinggalan acara favorit kamu. Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi WhatsApp Interaktif 24 Jam di 0899-1500-686 atau dapat mengunjungi: www.mncvision.id, www.k-vision.tv dan www.mncplay.id