2 PEMAIN NATURALISASI TIMNAS INDONESIA AKAN BERGABUNG DI PIALA AFF

SPORTS
  • 348
  • Jumat 25 November 2022 15:45

Setelah ada pengumuman resmi dari PSSI mengenai 28 pemain yang mengikuti TC di bali. Ternyata ada 2 pemain Naturalisasi Timnas Indonesia akan bergabung di piala AFF.

Kedua pemain tersebut ialah Sandy Walsh dan Jordi Amat. Mereka telah mengambil sumpah kewarganegaraan pada 17 November lalu. Shin Tae-Yong memang menilai bahwa mereka bisa meningkatkan pertahanan di Skuad Garuda.

Simak Profil dari kedua pemain tersebut!

1. Sandy Walsh

Sandy Walsh lahir di Belgia, pada 14 Maret 1995. Ia sebelumnya bermain di klub Liga Belgia yaitu KV Mechelen. Posisinya sebagai bek kanan setelah ditelusuri ia juga memeliki garis keturunan Indonesia kakek-nenek sang ibu.

Itu juga membuat mimpi Sandy Walsh ingin berkarir di Timnas. Karier sepak bola Sandy Walsh dibangun saat membela Anderlecht hingga 2021. Dia kemudian direkrut KRC Genk hingga berhasil tembus ke tim senior.

Sandy kembali kariernya ke KV Mechelen pada 2020. Sandy Walsh telah bermain 45 laga dengan meyumbang lima gol dan tujuh assist. Ini merupakan karir yang cukup bagus dari seorang bek.

Baca Juga : Fakta Chanathip Songkrasin! Pemain Andalan Thailand Yang Tidak Ikut Aff 2022

2. Jordi Amat

Jordi Amat juga memiliki darah Indonesia dari neneknya. Dalam wawancara dengan Goal.com Jordi memberitahukan bahwa neneknya lahir di Makassar, Sulawesi dan neneknya adalah sosok penting dalam karier sepakbolanya.

Ia sendiri lahir di Barcelona, pada 21 Maret 1992. Posisi yang ditempati adalah bek tengah. Jebolan akademi Espanyol. Ia beberapa kali ganti klub mulai dari Rayo Vallecano dengan status pinjaman sampai di KAS Eupen dengan status permanen. Terakhir ia bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta’zim.

Jordi pindah dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ke PSSI. Sementara itu, Sandy pindah dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI. Mereka juga sudah didaftarkan PSSI untuk AFF Cup 2022.

Kehadiran mereka sepertinya bakal mengubah cara bermain Indonesia. Saat ini, STY sering menggunakan skema tiga bek sejajar dengan tambahan dua wing-back yang biasanya diisi oleh duo Asnawi Mangkualam Bahar dan Pratama Arhan.

Di prediksi kedatangan mereka memicu Konflik Internal di Timnas Indonesia. Posisi keduanya masih dikuasai oleh pemain lokal yang terbilang berjasa membawa Indonesia menembus putaran final Piala Asia 2023. Tetapi mungkin juga mereka bisa memperkuat pertahanan indonesia dengan secara bergantian.

Nah, mau tau kelanjutannya Keluarga Vision? Yuk tonton AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 di Soccer Channel dan dukung Skuad Garuda Raih Juara! Segera aktifkan Paket Gila Bola Rp 69.000/30 hari.

Kamu bisa nonton Kapan Pun Di Mana Pun melalui Vision+! Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini serta kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai yang KW?

Nonton channel-channel MNC Group yang ORI dengan Kualitas HD, MNC Vision jawabannya!

Berlangganan Sekarang!

WhatsApp Interaktif 24 Jam: wa.me/6289532150068

(021) 21 500 900

bit.ly/langgananMNCVISION

MNC Vision Pay TV Keluarga Indonesia!

Sumber : bola.com